SONG

Senin, 15 April 2013

Penyebab Kecelakaan Lion Air

Baru baru ini dunia penerbangan Indonesia mengalami insiden yang cukup parah, mungkin parah bisa dikatagorikan begitu, pada Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 15.10 WITA, Sabtu 13 April lalu guys
saya mendapatkan kronologi dimana detik-detik disaat pesawat mengalami crash saya mengopy dari salah satu situs http://nasional.news.viva.co.id/news/read/405349-kronologi-kecelakaan-lion-air-versi-menhub





Mangindaan lalu membeberkan kronologi kecelakaan, sebagai berikut:

Pukul 15.08 WITA: petugas lalu lintas penerbangan (tower) Bandara Ngurah Rai, Bali telah memperkenankan pesawat PK-LKS untuk mendarat (Clear to Land).

Pukul 15.10 WITA: selang dua menit kemudian pesawat diketahui mendarat di laut sebelah barat runway 09, petugas ATC langsung menekan crash bell sesuai prosedur yang berlaku. Pada saat yang sama Garuda 415 yang berada pada posisi holding position runway 09 juga memberikan informasi bahwa unit TWR LNI1904 mendarat di laut.

Pukul 15.10 WITA: Watch room PK-PPK menerima crash bell dari Tower dan personel PK-PPK beserta armada segera menuju TKP. Informasi dari petugas ATC on Duty saat itu cuaca di Bandara dalam keadaan berawan dan terdapat hujan ringan diujung runaway 09.

Pukul 15.11 WITA: bantuan sudah di lokasi seperti petugas otorita bandara, PK-PPK, AMC, Security, Basarnas, TNI-AU, Polri dan petugas-petugas ground handling, airline dan engineer serta masyarakat (nelayan) memberi pertolongan dan evakuasi terhadap penumpang.

Personel PK-PPK, TNI-AU, Kepolisian, Basarnas KKP, Balawista, TNI-AD dan ambulan dari RS dengan fasilitas kendaraan dan rescue boat sudah berada di lokasi dan langsung melakukan evakuasi korban.

Pukul 15.55 Wita: semua penumpang dan awak pesawat berhasil dievakuasi untuk mendapatkan perawatan. Penumpang yang tidak mengalami luka-luka dikumpulkan di crisis center dan yang menderita luka langsung dilarikan ke beberapa rumah sakit antara lain RS Kasih Ibu, RS Sanglah-Denpasar, RS Siloam dan RS BIMC.

Pukul 15.10 -17.00 WITA: saat kejadian bandara langsung ditutup. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Visitor